Pujon rafting, 31 Desember 2019

 

Family gathering PT Anugerah Lestari Konstruksi Nusantara (ALKONUSA)

 

Pada tanggal 31 januari 2019 pujon rafting kedatangan tamu dari PT. Anugerah Lestari Konstruksi Nusantara (ALKONUSA)yang melaksanakan family gathering bersama Pujon Rafting . dengan jumlah peserta kurang lebih 150 orang. 

Kegiatan gathering ini di lakukan hamper 1 harI penuh, mulai dari kegiatan outbound dan juga rafting (arung jeram). Peserta juga sangat antusias untuk melakukan kegiatan gathering ini .

Peserta datang jam 9 pagi dengan dan setelah sampai lokasi semua peserta pengkondisian barang bawaan mereka dan juga istirahat sambil minum the/kopi/susu kurang lebih 30 menit. Setelah selesai semua peserta melakukan kegiatan outbound team building .

Saat kegiatan outbound hal pertama yang kami lakukan adalah ice breaking yang bertujuan untuk memecahkan kebekuan atau mencairkan suasana agar lebih riang, gembira tidak membuat ngantuk dan membosankan.

 

Family gathering PT Anugerah Lestari Konstruksi Nusantara (ALKONUSA)

 

Kegiatan ini dimulai dari memperkenalkan crew yang terlibat dalam outbound tersebut, serta game-game sederhana yang mampu bisa menambah keakraban baik antara crew maupun peserta.

Selanjutnya dimulai dengan game – game yang membutuhkan focus dan kelincahan setiap peserta. permainan ice breaking ini dilakukan 1-2 jam sampai pesera benar-benar merasa sangat senang.

Setelah ice breaking selesai dilanjutkan dengan game selanjutnya yaitu game post , peserta di bagi menjadi 8 kelompok besar. Untuk di cari juara 1, 2, dan 3 .

Hal pertama yang harus di lakukan setiapa kelompok yaitu mencari ketua kelompok dan selanjutnya akan menjadi leader (pemimpin) di setiap kelompok tersebut.

Dan ketua kelompok tersebut diwajibkan member nama kelompok mereka dengan nama hewan yang tidak ada huruf “A” .

Nahhhh….. setelah selesai setiap kelompok akan di beri tugas untuk membuat lagu kebangsaan/ yel-yel mereka, yang selanjutnya akan dibandingkan dengan team lain.

Dimana kelompok dengan suara yang lantang, respon yang tanggap akan di beri skor tinggi .

Dan juga peserta di diberikam game-game yang lainya yang bermanfaat baik untuk individu maupun kelompok, seperti team work, team building, kan juga leadership.

 
Family gathering PT Anugerah Lestari Konstruksi Nusantara (ALKONUSA)

 

Semua itu bisa di dapatkan saat anda outbound di pujon rafting. Karena  tujuan-tujuan outbound tersebut sudah kami kemas dengan game-game yang menarik untuk di lakukan .

Kegiatan outbound di akhiri pada pukul 12.00 wib, dan peserta di arahkan untuk istirahat serta sholat.

Setelah semua selesai. Peserta dari PT. Alkonusa  persiapan utnuk bermain rafting atau arung jeram. Saat bermain rafting  peserta juga di lengkapi dengan safety tools, atau perlengkapan keamanan untuk rafting.

Sebelum rafting peserta juga di beri arahan atau breefing dahulu selama 30 menit . mulai dari aba-aba saat rafting , dan indakan tindakan yang akan di lakukan selama rafting. Semua akan di jelaskan secara detail selama breefing ini .

Sungai yang kami lalui yaitu sungai konto dengan panjang sungai kurang lebih 7-8 km . dengan durasi lama pengarungan 1.5-2 jam. Dari base camp peserta akan di suttle mobil untuk menuju start kurang lebih 10 menit .

Peserta selesai rafting jam 14.00 wib. Setelah selesai peserta istirahat, bersih diri dan juga makan siang …

 

Informasi lebih lanjut hubungi kami 082257138448

WhatsApp chat