Outbound karakter building di Malang Jawa Timur

pujon rafting group

Sebuah team yang bagus dan berkarakter adalah sebuah langkah awal untuk mempermudah sebuah pekerjaan demi terciptanya kemajuan didalam sebuah perusahaan maupun di dalam kehidupan social lainnya. Tidak jarang hal ini sudah disadari tentang pentingnya sebuah team yang diminan namun hal ini masih sering dilanggar atau susah untuk terealisasi. Mungkin dengan menumbuhkan team yang berkarakter memanglah tidak semudah seperti menjentikan jari – jari kita.

Berikut beberapa pilihan kegiatan outbound yang menyangkut dengan kegiatan team :

Outbound team work

Team work bisa diartikan kerjasama tim adalah bentuk kerja kelompok dengan keterampilan yang saling melengkapi satu sama lain serta berkomitmen untuk mencapai target yang sudah disepakati sebelumnya untuk mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien.
Harus kita sadari bahwa kerjasama tim merupakan penyatuan berbagai karakter yang menjadi satu karakter untuk mencapai tujuan bersama. Tujuan tersebut bukanlah tujuan pribadi, bukan tujuan ketua tim, bukan pula tujuan dari pribadi yang paling populer di tim, melainkan tujuan bersama.

Pengertian tentang team work

  • Teamwork adalah kerjasama dalam tim yang biasanya dibentuk dari beragam divisi dan kepentingan
  • Sama-sama bekerja bukanlah teamwork, itu adalah kerja individual.
  • Filosofi : ‘Saya mengerjakan apa yang anda tidak bisa dan anda mengerjakan apa yang saya tidak bisa’.
  • Ketika berada dalam sebuah kerjasama tim, segala ego / kepentingan pribadi, sector ataupun deparment harus disingkirkan.
  • Dalam teamwork tujuan utamanya adalah mencapai sebuah target bersama, bukan personal.
  • Perbedaan karakter individu dalam teamwork memang sebuah nilai plus namun bisa menjadi minus jika tidak ada saling pengertian.
  • Setiap team harus mensepakati sebuah tujuan yang akan dicapai dan menjadikannya sebuah prioritas.

 

Outbound Team Building di Malang

Pujon Rafting Malang Jawa Timur 082257138448

Team building adalah proses yang membantu team dalam menciptakan sebuah energi untuk mencapai sebuah tujuan yang disepakati oleh semua team. Semua peserta tahu proses yang harus dilaluinya untuk bisa mencapai kesepakatan dalam menentukan sebuah tujuan. Tujuan team building ini bisa tercapai apabila mampu membangun team secara baik. Adapun cara membangun team building ini ialah dengan cara berkomunikasi secara langsung dengan semua team yang ada.

Manfaat Team Building

Terciptanya Komunikasi yang Baik

Team building mampu menciptakan jalinan komunikasi yang baik. Seperti yang kita semua ketahui, dalam suatu team pasti terdapat atasan dan anggota team. Team building ini akan membantu dalam membangun komunikasi yang baik antara atasan dan anggota team untuk meraih sebuah tujuan organisasi.

Membentuk Kerjasama

Selain menjalin komunikasi yang baik, team building juga bisa membentuk kerjasama. Dengan adanya kerja team, tiap anggota team mempunyai tanggungjawabnya masing-masing. Tiap tanggungjawab tersebut harus bisa saling bersinergi supaya meraih terwujudnya tujuan organiasasi.

Memecahkan Masalah

Manfaat lainnya dari team building adalah memecahkan masalah. Tak bisa dipungkiri bahwa pasti ada hambatan ataupun masalah saat suatu realita tak sesuai dengan rencana yang sudah dibangun. Jika hanya ada satu orang yang memikirkannya, maka penyelesaian masalah bisa berhenti serta tidak menemukan solusi. Adanya anggota yang tergabung dalam team building membantu menyelesaikan satu masalah dengan mengemukakan berbagai pendapat yang bisa diberikan oleh beberapa orang dalam team tersebut.

Menciptakan Rasa Saling Percaya

Setiap anggota yang tergabung dalam team mempunyai peran dan tanggung jawab masing-masing dalam pekerjaannya. Masing-masing anggota team harus bisa menyelesaikan tanggungjawabnya sendiri. Selain itu, masing-masing anggota team harus bisa percaya kepada anggota lain yang melakukan pekerjaan sesuai dengan porsinya. Kepercayaan ini harus dijalin supaya tidak terjadi suatu rasa paling bisa (merasa benar sendiri) dan menganggap orang lain tidak mampu mengerjakannya.

Meningkatkan Produktivitas Kerja

Team building sangat bermanfaat dalam menciptakan produktivitas dalam bekerja. Pekerjaan yang baik tentu saja akan menciptakan tujuan yang sempurna. Dengan begitu, akan terlihat jelas bagaimana akhirnya. Hingga pada akhirnya akan terbentuk tujuan yang jelas dan tidak ada pekerjaan yang double serta tidak ada juga pekerjaan yang belum dikerjakan. Hal ini sangat berkaitan dengan pengertian team building itu sendiri dalam membangun team yang baik untuk mencapai tujuan bersama.

 

Outbound di Malang – Batu 

Untuk anda yang sedang mencari paket outbound team building, Pujon Rafting adalah pilihan yang sangat tepat. 

Rafting Pujon menawarkan untuk anda paket outbound team building dengan harga yang relatif murah namun dengan fasilitas yang sangat lengkap. Dengan harga mulai dari Rp. 100.000 saja per orangnya, anda akan mendapatkan fasilitas seperti : outbound malang, outbound di malang

  • Trainer 
  • Area outbound 
  • Sound system 
  • Properti game outbound 
  • 2 – 3 jam durasi outbound 
  • Outbound team building 
  • Welcome drink 
  • All crew

 

*untuk tambahan makan siang akan dikenai Rp. 15.000 per orang. Detail paket Outbound bisa klik disini >> 

Info dan reservasi hubungi team Pujon Rafting 082257138448 / 085755196678

 

WhatsApp chat